Bagaimana cara memeriksa apakah peranti Android saya mendukung eSIM?

Kompatibel atau tidaknya sebuah peranti dengan eSIM tergantung pada apakah produsen menyertakan eSIM di perantinya atau tidak. Itulah sebabnya kami memiliki daftar peranti yang kompatibel dengan eSIM untuk memudahkan pengecekan.

Namun, ada beberapa kasus ketika peranti tidak mendukung teknologi eSIM, meski terdaftar sebagai berkemampuan eSIM. 

Android adalah sistem operasi sumber terbuka, artinya produsen peranti seluler atau operator mana pun dapat menyesuaikannya. Di beberapa negara dan wilayah, mungkin ada model yang dirilis tanpa berkemampuan eSIM. Atau operator tempat Anda membeli peranti mungkin tidak mengaktifkan fitur eSIM.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memeriksa apakah peranti Android Anda mendukung teknologi eSIM. Harap diingat bahwa langkah-langkah ini mungkin berlaku atau mungkin juga tidak berlaku untuk peranti Anda. Cara terbaik untuk mengonfirmasi kemampuan eSIM adalah tetap melalui produsen peranti, vendor, atau operator utama Anda.

Untuk peranti Samsung Galaxy:

  1. BUKA aplikasi Pengaturan, lalu KETUK Koneksi.
  2. KETUK Manajer SIM.
  3. Jika Tambahkan eSIM tersedia, peranti Anda mungkin mendukung eSIM.

Jangan lupa menghubungi penyedia atau produsen peranti Anda untuk mengonfirmasi apakah langkah-langkah di atas dapat dilakukan untuk peranti Anda.

 

Untuk peranti Google Pixel:

  1. BUKA aplikasi Pengaturan, lalu KETUK Jaringan & Internet.
  2. KETUK tanda + di sebelah SIM.
  • Jika halaman Sambungkan ke jaringan seluler memiliki opsi “Unduh SIM sebagai gantinya?, berarti peranti Anda berkemampuan eSIM.

Jangan lupa menghubungi penyedia atau produsen peranti Anda untuk mengonfirmasi apakah langkah-langkah di atas dapat dilakukan untuk peranti Anda.

 

Untuk peranti Android lainnya:

  1. TEKAN *#06# dan tekan tombol panggil.
  2. Jika peranti Anda kompatibel dengan eSIM, Anda seharusnya dapat melihat nomor identifikasi unik (EID) eSIM peranti Anda. 

 

Peranti Anda juga harus tidak terkunci operator untuk menggunakan eSIM. Ini memungkinkan Anda menggunakan beberapa SIM dan /atau eSIM dari operator berbeda. Ikuti langkah-langkah ini untuk memeriksa apakah peranti Android Anda tidak terkunci. 

  1. Keluarkan kartu SIM telepon Anda.
  2. Ganti kartu SIM dengan kartu SIM lain dari operator berbeda. 
  3. Anda sekarang dapat melihat bahwa nama operator di bagian atas layar beranda Anda telah berubah.
  4. Sekarang lakukan panggilan.

Jika panggilan tersambung, telepon Anda tidak terkunci. Jika Anda tidak dapat melakukan panggilan saat ini, berarti telepon terkunci operator pertama. Saat ini, Anda mungkin juga melihat pemberitahuan di layar yang mengatakan bahwa telepon terkunci.

Jangan lupa menghubungi produsen peranti, vendor, atau operator utama Anda untuk mengonfirmasi kemampuan eSIM jika Anda masih ragu. 

Jika Anda memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan kami, dan kami akan dengan senang hati membantu!

Pertanyaan terkait

Topik lain

Masih butuh bantuan?

Hubungi kami dan tim dukungan pelanggan Anda akan menghubungi Anda kembali dalam sekejap.
Kirim pesan kepada kami
Hak Cipta Airalo © 2024